Jumat, 29 November 2013

Pengertian Internet



Apa itu Intenet internet merupakan singkatan dari interconeccted Network jika diterjemahkan secara langsung adalah jaringan yang saling terhubung Internet Adalah Kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lain dalam satu jaringan, disebut jaringan yang saling terhubung karna internet menghubungkan komputer dengan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar, saat diperkirakan terhubung ratusan ribu komputer yang terhubung dengan internet,berikut ulasan selengkapnya mengenai Apa itu Intenet Pengertian Internet




Apa Itu Internet Pengertian Internet
Karna merupakan merupakan sebuah jaringan, maka sebuah komputer yang terhubung ke internet, semua komputer yang dapat mengakses semua informasi yang terdapat di internet secara gratis.
Internet merupakan sebuah dunia yang tidak mempunyai penguasa, artinya semua orang mempunyai hak yang sama di internet, karena itu internet merupakan dunia yang bebas dimasuki tanpa harus terkait dengan peraturan perundang undangan negara tertentu dan tanpa dibatasi batas batas wilayah tetoturial negara tertentu.
  1. Sebagai sumber data informasi dan komunikasi
  2. Sarana Pertukaran Data
Sebagai sumber informasi, internet menyimpan berbagai jenis informasi dalam jumlah yang tidak terbatas. Kita dapat mengakses informasi apapun di internet, bahkan jika ingin kita juga dapat menempatkan informasi yang kita miliki di internet agar dapat diakses oleh orang lain.
Internet digunakan sebagai sarana pertukaran informasi dari satu komputer ke komputer lain, tanpa dibatasi oleh jarak fisik kedua komputer tersebut.
Dua komputer yang sama terhubung ke internet dapat saling berkomunikasi antara satu dengan yang lain, atau pertukaran data dan informasi akses data yang dilakukan dalam waktu yang sangat cepat.
Internet menjadi salasatu pemicu Globalisasi karena telah menghilangkan batas batas dunia, Internet memungkikan kita mengakses informasi yang disimpan dikomputer belahan dunia, Internet telah membuat orang dari belahan bumi yang berbeda dapat bekomunikasi tanpa dibatasi oleh batas batas negara, waktu, jarak dan hukum birokrasi suatu negara.

Pengertian Email Dan Fungsinya

    
Pengertian Email atau E-mail dapat kita ketahui dari kepanjangan Email itu sendiri. Dan kata Email atau E-mail adalah singkatan dari kata Electronic Mail atau bisa kita terjemahkan Surat Elektronik atau biasa disingkat Surel.

Fungsi Email adalah sarana untuk kirim mengirim Surat atau data berupa File Text, File Video, File Audio, File Gambar/Foto melalui jalur Internet atau Online. Yang bisa di akses melalui Komputer, Laptop, Smartphone (Android, Blackberry) dgn catatan terkoneksi dengan jaringan Internet.

Layanan Email sendiri sudah banyak tersedia di Internet, ada Layanan Email Gratis maupun juga ada Layanan Email Berbayar. Untuk mengetahui Daftar Layanan Email Berbayar atau Daftar Layanan Email Gratis anda bisa kunjungi artikel PHUTRANET dibawah ini :

Tapi sebagai pemula atau baru yang mengenal Dunia Internet seperti Phutranet cukup menggunakan Layanan Email Gratis seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, Dan lain-lain. Atau lebih jelasnya lihat Daftar Layanan Email Gratis pada Link diatas.

Sebagai contoh Layanan Email Gratis yang PHUTRANET punya seperti dibawah ini :
  • phutranet@gmail.com
  • phutranet@yahoo.com
  • phutranet@mail.com
Untuk mendapatkan atau mendaftar Layanan Email Gratis seperti Email diatas sangat mudah Sobat Blogger bisa membaca Artikel PHUTRANET dibawah ini :
- See more at: http://phutranet.blogspot.com/2013/03/pengertian-email-dan-fungsinya.html#sthash.jQIMcR28.dpuf




Tidak ada komentar:

Posting Komentar